Saturday 17 September 2016

Program Hamil

Sudah 1 tahun saya tidak menulis di blog ini karena berbagai kesibukan mulai dari persiapan pernikahan hingga pindahan, and now i am come back, ya saya akan sedikit share tentang pengalaman saya kemarin.

Setelah menikah 3 bulan belum ada tanda tanda positif hamil, akhirnya saya dan suami pun memutuskan untuk program hamil agar segera memiliki keturunan dan melengkapi kebahagian kami,kami memutuskan untuk ke dokter fertilitas, bulan pertama kami periksa kondisi rahim saya baik - baik saja kemudian bulan kedua saya sedikit shock karena dokter mengatakan ada folikel yang semakin membesar (jika tidak bisa pecah akan jadi kista) akhirnya dokter menyarankan saat haid hari pertama atau kedua segera kontrol lagi dan nanti akan di USG apakah folikelnya sudah pecah atau belum dan akan ada tindakan lebih lanjut, saat itu saya merasa kurang nyaman dengan dokternya karena beberapa kali kontrol belum ada hasil yang memuaskan, akhirnya kami memutuskan untuk pindah dokter dari beberapa referensi kami memilih dokter irnawati sebagai second opinion, ternyata saran dari dokter irna sama dengan dokter sebelumnya saya disuruh kontrol lagi saat haid, namun disini saya sedikit lega karena dikasih vitamin folafit untuk diminum rutin setiap hari.

Haid hari pertama saya langsung kontrol lagi sesuai saran dokter, dan saya sangat lega karena folikelnya bisa pecah pada saat haid (tandanya negatif kista), kemudian dokter irna memberikan saya obat penyubur sebanyak 5 tablet dan diminum waktu hari ketiga haid dan habis setelah saya selesai haid. Dokter menyarankan jika tanggal 24 juni 2016 belum haid segera di tespek, meskipun hasilnya samar samar segera dibawa kedokter lagi untuk diberikan penguat.

Kalau kata orang, hasil tidak akan menghianati usaha, dan usaha saya tidak hanya lewat medis, waktu itu saya tiba - tiba ingin pijet dan ditata perut saya, tukang pijetnya (dukun bayi) mengatakan kalau perut saya ini keras karena ada 2 kemungkingan, yang pertama mau haid, dan yang kedua akan hamil, saya berharapnya ya kemungkinan nomor 2 :)

karena tidak sabar menunggu tanggal 24 Juni,hari hari  sebelumnya saya tespek menggunakan beberapa tespek mulai dari one med, akurat, waktu tespeknya juga tidak mengikuti anjuran karena saking penasarannya siang bolong tespek dan hasilnya belum meyakinkan dan meragukan sekali karena baru nampak samar samar saat didiamkan 10 menit dan menurut aturannya sudah tidak akurat, tapi saat iu saya sangat yakin bahwa saya hamil, jadi galau galau takut kalau kecewa ,akhirnya suami menyarankan agar menuruti kata dokter saja, tespeknya saat tanggal 24 juni heheh :)

Akhirnya tanggal 24 juni tiba, pagi sekali pukul 03.00 saya ke kamar mandi untuk tespek, kali ini saya menggunakan sensitif, setelah menunggu beberapa menit belum terlihat, dan saya letakkan dibidang datar mulai muncul garis 2 samar samar, wow saya mau bahagia atau gimana nih, karena masih ragu ragu sekali, saya beneran hamil atau tidak nih, kalau bahagia eh takutnya tes nya barusan tidak akurat, tapi sebenarnya dalam lubuk hati yang terdalam saya berbunga bunga hehe :). pukul 07.30 saya langsung periksakan ke dokter, dan hasilnya benar benar positif saya hamil. ahh bahagianya kami :) , dokter memberikan saya obat penguat kandungan karena saat itu kami berencana akan mudik lebaran, dan usia kehamilan belum bisa diketahui karena masih sangat kecil 0.42cm.

Balada mudik  dan masalah masalah yang datang akhirnya membuat saya semakin stres dan mengalami flek hingga keguguran saat usia kandungan 9w pada tanggal 1 Agustus 2016.

Bahagianya kami telah diberikan kesempatan meskipun hanya 2 bulan saja, semoga Allah menempatkan anak kami disisiNya, dan segera memberikan kami pengganti yang lebih baik. Mungkin Allah sedang menguji kesabaran dan keiklasan kami, semua yang kita miliki adalah milikNya.

No comments:

Post a Comment